Minggu, 06 September 2009

STUDY TOUR AT YOGYAKARTA

STUDY TOUR bukan hanya sebagai hiburan bagi para siswa, melainkan proses pembelajaran di luar sekolah sambil berekreasi. Sehingga siswa tidak jenuh belajar di dalam kelas.

STUDY TOUR AT YOGYAKARTA CITY
Pada kesempatan yang lalu, sekolahku mengadakan study tour ke YOGYAKARTA. Di YOGYAKARTA, banyak tempat wisata yang dapat dikunjungi sebagai obyek study tour.
Diantaranya:

• CANDI BOROBUDUR
  • MUSEUM DIRGANTARA
  • TAMAN PINTAR
  • DAN MAKAM WALI DI GUNUNG PRING
Sebelum berangkat,kami mekakukan persiapan terlebih dahulu. Selain itu, kami di beri pengarahan, perbekalan serta hal-hal yang perlu diingat ketika berada di obyek-obyek wisata.Kami berangkat pada hari Jum'at sekitar pukul 08.00. Kami berangkat dibagi menjadi 2 bus. Yakni bus satu dan bus dua. Aku berada di bus dua bersama teman-teman dekatku. Saat berangkat, teman-teman di bus sangat ramai, ada yang happy-happy, nyannyi-nyanyi, bahkan ada teman- temanku yang tidur (mang sukanya moloor). Banyak sekali teman-temanku yang mabuk perjalanan (bukan mabuk laut lho........) tapi untunglah aku bukan tipe orang yang pemabuk. perjalanannya sangat lama sekali, walaupun lama aku tidak bisa tidur karena sangat dinginnya berada di bus. Pda pukul 05.30 kami sampai di obyek yang pertama yaitu candi borobudur. Sebelum kami menaiki tangga borobudur, kami istirahat terlebih dahulu. ada yang makan, mandi, gosok gigi, dan ada juga yang gak mandi(pastinya bukan aku doooooonnk!). Setelah melepas rasa lelah, kami menyusuri tangga borobudur( ternyata cuapek juga yach!). Setelah kami sampai di puncak borobudur, kami melihat-lihat sekitarnya, kemudian kami berphoto-photoria sama turis mancanegara. Kebetulan aku berphoto sama tiga orang turis turisyang pertama, namanya Felishya dia berwarganegara Perancis. Aku dan temanku ngobrol banyak sama dia. Dia menanyakan umurku, tempat tinggal, dll. Turis yang kedua itu lelaki, namanya fengshue dia berwarganegara Italia. Dan turis yang ketiga namanya Valentina, dia berwarganegara Perancis sama dengan Felishya. Setelah Puas berada di borobudur, aku keluar dari candi borobudur. aku menuju bus sama teman-temanku.

Kami melanjutkan perjalanan ke obyek wisa
ta yang kedua yaitu museum dirgantara mandala.

Setelah datang ke blogku jangan lupa tinggalkan sedikit komentar anda. ok!!!